Find us on Facebook

RKH Air dan Udara

Posted by PAUD ANAK CERDAS on Friday, March 6, 2015

Udara merupakan campuran berbagai gas yg tidak berwarna dan tidak berbau yang memenuhi ruang. Udara merujuk kepada campuran gas yang terdapat permukaan bumi. Udara bumi yang kering mengandungi 78% nitrogen, 21% oksigen, dan 1% uap air, karbon dioksida, dan gas-gas lain.
Kandungan elemen senyawa gas dan partikel dalam udara akan berubah-ubah dengan ketinggian dari permukaan tanah. Demikian juga massanya, akan berkurang seiring dengan ketinggian. Semakin dekat dengan lapisan troposfer, maka udara semakin tipis, sehingga melewati batas gravitasi bumi, maka udara akan hampa sama sekali.
Udara ada di sekitar kita. Makhluk hidup memerlukan udara untuk bernapas. Waktu menarik napas, kita menghirup udara. Menghirup udara dan menghembuskan udara disebut bernapas. Selain manusia, hewan dan tumbuhan juga memerlukan udara untuk bernapas.
Kita bernapas menghirup oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida. Sebaliknya tumbuhan berfotosintesis menggunakan karbon dioksida dan menghasilkan oksigen. selengkapnya silakan download di Link dibawah ini


RKH Air dan Udara
 
https://drive.google.com/file/d/0Bx_MH2-y_9J_Y0NvV2VZalRSV2c/view?usp=sharing


0 comments:

Post a Comment

Jadilah Orang yang pertama menulis komentar di Blog ini, dan sempatkanlah untuk mengklik tombol Google+

.comment-content a {display: none;}